WOW!! Ternyata Ini Rahasia Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Agar Berbuah Lebat Selebatnya...

loading...
Cabe saat ini adalah barang mewah untuk masyarakat di Indonesia. Demikian langkanya jumlah cabe merah yang ada di pasaran sedang banyak yang membutuhkan hingga harga nya begitu mahal. Hal itu mengakibatkan beberapa petani cabe alami keuntungan besar. 



Bila Anda sebagai petani jadi kesempatan yang begitu mengg!urk4n untuk memperoleh keuntungan yang banyak. Walau demikian bagaimana dengan golongan pemula yang bukanlah seseorang petani tentu terasa mengeluh bila harga nya selangit untuk ukuran satu bumbu dapur. 


Oleh karenanya, Anda dapat menghadapi harga cabe yang selangit dengan menanam cabe sendiri dirumah baik di tanah pekarangan ataupun di pot hingga Anda tak cemas dengan naiknya harga cabe. Nah, didalam artikel ini bakal memberitahu pada Anda tips mudah langkah menanam cabe merah supaya berbuah lebat. 


Di bawah ini tips mudah langkah menanam cabe merah supaya buahnya lebat. 


1. Pemb3nihan 


Hal yang butuh di perhatikan waktu pembenihan yakni penentuan bibit untuk pembenihan. Bila Anda menginginkan bikin pembenihan sendiri mesti pilih cabe merah yang berkualitas bagus, cabe diambil yang tua, warnanya merah tua serta keadaannya baik. Sesudah memperoleh bibit yang sesuai sama, lalu di keringkan supaya kandungan air dalam cabe hilang baru di ambil bijinya serta di semaikan di polybag serta disiram 2 x satu hari. 


2. Persiapan lahan 


Persiapan tempat yang bakal ditanami cabe yakni tanah yang gembur, subur apabila butuh ditambah pupuk kandang terlebih dulu supaya tanaman cabe dapat tumbuh dengan baik. 


3. Penanaman 


Sesudah bibit cabe yang sudah disemaikan tumbuh dengan baik serta subur dengan tinggi kurang lebih 5-8 cm pindahkan ke tempat penanaman yakni di tempat maupun di pot. Lalu lubangi tempat untuk menanam bibit cabe sekitaran 4 cm, lantas di siram serta dijaga dari rumput serta yang lain. 


4. Perawatan 


Bila telah mulai berkembang baik di tempat, setelah itu jagalah tanaman cabe dari rumput liar, serangga, ataupun penyakit cabe pada batang ataupun daun. Bila ada penyakit yang menghinggapi daun maupun batang jadi selekasnya di semprot dengan obat yang sesuai sama. Janganlah lupa di beri pupuk sesudah telah 1 bln. yakni pupuk yang mengandung unsur hara N, K, P untuk mempercepat perkembangan serta berbunga, dan buah lebat. Kerjakan penyiraman 2 kali satu hari pagi serta sore. 


Demikian yang dapat saya berikan langkah menanam cabe merah supaya cepat berbuah. Dibutuhkan ketelatenan menjaga untuk membuahkan cabe merah yang berkualitas serta banyak. Anda ketertarikan, silahkan dicoba semoga berhasil.


sumber : http://indahberbagi89.blogspot.co.id/2017/02/wow-ternyata-ini-rahasia-menanam-cabai.html

0 Response to "WOW!! Ternyata Ini Rahasia Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Agar Berbuah Lebat Selebatnya..."

Post a Comment